Polres Batang Ciptakan Kondusivitas Jelang Nataru

Batang - Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto meminta agar jajarannya bersama seluruh stakeholder lainnya menjalin sinergi yang baik untuk menciptakan kondusivitas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Konsolidasi wajib dilakukan untuk memastikan kesiapan pasukan, sarana prasarana, perencanaan dan evaluasi di tahap akhir. Jangan hanya mementingkan kegiatan seremonial, tapi seluruh jajaran harus selalu ingat, dalam masa pandemi kegiatannya luar biasa karena menjadi tumpuan masyarakat Batang,” katanya, saat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, di halaman Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Senin (15/11).

Ia menegaskan, seluruh warga menggantungkan harapan kepada Pemda, TNI, Polri dan stakeholder terkait.

“Mudah-mudahan ada relawan yang juga ikut berpartisipasi,” harapnya.

Ia meminta agar operasi ini dilakukan secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Kabag Ops, Kasatlantas bersama kepala dinas terkait, dapat berkoordinasi dengan baik.

“Mulai hari ini sampai 31 Desember mendatang, kita tinggal menunggu apakah Covid-19, mengalami peningkatan atau melalui apel pagi hari ini bisa dikendalikan dengan baik. Ini tantangan buat semuanya, tidak hanya Polri, tapi stakeholder dalam rangka sinergitas,” tegasnya.

Sesuai arahan kapolda, ujar kapolres Batang, seluruh personel melaksanakan secara disiplin, menjauhi pelanggaran.

“Lakukan kegiatan operasi dengan humanis, preemtif dan preventif. Tidak boleh represif demi mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik,” pungkasnya.