IMM Jateng Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Batang

Batang - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal untuk mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Batang. Program tersebut ditujukan pada 3.000 orang sasaran, baik lanjut usia (lansia) maupun masyarakat umum.

Distrik Manajer Mentari COVID-19 Vaksin Kartika Rohmawati mengatakan, program ini terselenggara berkat kerja sama antara IMM Jateng dengan Majelis Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah dan Dinas Kesehatan Batang.

“Sebelumnya vaksinasi sudah dilaksanakan di tiga tempat, yakni Desa Depok Kandeman 800 sasaran, Desa Ujungnegoro 936 sasaran dan Desa Sodong Wonotunggal 343 sasaran dan saat ini 400 sasaran, sehingga kami telah menyalurkan 2.073 dosis,” katanya, saat menggelar vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Aisyiyah, Kauman Kabupaten Batang, Senin  (15/11).

Ia memastikan, vaksinasi kali ini lebih mengutamakan kalangan Lansia.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono menyampaikan, vaksinasi yang digelar IMM Jateng ini merupakan wujud ikhtiar bersama untuk membuat masyarakat sehat, secara fisik, pikiran dan segalanya.

“Gerakan yang diinisiasi oleh adik-adik mahasiswa ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk divaksin,” jelasnya.

Ia menambahkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Batang sudah mencapai 52,06%.

“Hari ini tinggal lima orang yang terkonfirmasi COVID-19. Satu ada di rumah sakit dan empat lainnya isolasi mandiri. Pemkab menargetikan 70 persen warga Batang tervaksinasi,” pungkasnya.