Kapolres Pemalang Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Candi 2021

Pemalang - Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di halaman Polres Pemalang, Senin (15/11).

Turut Hadir dalam apel tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Dandim 0711/Pemalang Roihan Hidayatullah, Kepala Kejaksaan Negeri Roy Revallino Herdiansyah dan Ketua DPRD Tatang Kirana.

Operasi Zebra Candi 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 15-28 November 2021.

Dalam amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi yang dibacakan Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, Operasi Zebra Candi ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka untuk mengatasi permasalahan lalu lintas dan upaya menciptakan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lantas dengan memperdayakan seluruh stakeholder serta mengambil langkah yang komperhensif sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan lalu lintas.

Kapolres menekankan pada anggota yang bertugas di lapangan untuk bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas.

"Diharapkan dengan dilaksanakan operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19," harapnya.

Di akhir amanatnya, kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi zebra candi 2021 ini agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Setelah apel selesai, selanjutnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Kapolres Pemalang, Dandim 0711/Pemalang, Kepala Kajari, dan Ketua DPRD berkeliling melihat kendaraan lalu lintas roda dua dan roda empat yang akan melaksanakan Operasi Zebra Candi 2021.