Bulan Dana PMI Batang 2021 Naik Signifikan

Batang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menggelar serah terima Bulan Dana 2021 dan penyerahan piagam penghargaan pendonor darah sukarela yang ke-75 kali dan 50 kali di Aula Bupati Batang, Selasa (16/11).

Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufik mengatakan, bulan dana PMI Kabupaten Batang pada 2021 ada kenaikan signifikan tahun lalu. Pada tahun lalu Rp668.000.000, naik pada 2021 menjadi Rp753.000.000.

“PMI Kabupaten Batang tidak hanya memberikan bantuan kepada korban bencana, tapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan kesehatan,” jelasnya.

Penggalangan bulan dana pada tahun ini hanya menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Perangkat desa.

“Kita memang tidak menggali sumbangan dari warga dan anak sekolah karena masih kondisi COVID-19,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, sangat mengapresiasi masyarakat dan institusi yang masih memiliki rasa kepedulian sosial, padahal masih masa pandemi COVID-19 tidak mengurangi rasa untuk menyumbang dan percaya kepada PMI Kabupaten Batang.

Ia mengatakan, penggalangan bulan dana pada tahun ini dikhususkan lembaga non masyarakat karena masih pandemi.

“Walaupun dengan tanda petik tidak melibatkan rakyat, tapi sumbangan bulan dana PMI dari lembaga tidak turun. Ini artinya ada empati. PMI Kabupaten Batang sangat di percaya sebagai lembaga sosial yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

"PMI Kabupaten Batang selalu tampil didepan ketika ada bencana. Oleh karena itu saya berharap, lebih dikuatkan sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun institusi lain dalam pencegahan maupun penanganan bencana," pungkas Wihaji.