Bupati: Aceh Barat Siap Maju Bersama Antara Digital Media

Jakarta - Bupati Aceh Barat Ramli MS mengapresiasi peran Perum LKBN ANTARA melalui layanan Antara Digital Media milik anak usahanya, PT IMQ Multimedia Utama dalam memajukan Provinsi Aceh, khususnya Aceh Barat.

"Pemberitaan dari ANTARA sangat membangun persepsi publik mengenai kondisi saat ini bahwa Aceh sangat kondusif bagi investor," ujar Bupati Ramli MS, saat kunjungan silaturahmi ke kantor PT IMQ Multimedia Utama, di Jakarta, Kamis (25/11).

Bupati Ramli juga menegaskan bahwa Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Barat sangat menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi negara.

"Ulama selama ini sangat konsisten terhadap Pancasila, apalagi mereka juga yang berperan dalam membangun negeri dan menyusun ideologi negara," tegas Ramli.

Disinggung terkait kerjasamanya dengan IMQ untuk layanan Antara Digital Media di luar ruang (videotron) yang masih terkendala pandemi COVID-19 untuk pelaksanaannya, Ramli mengaku memakluminya. Dirinya juga menegaskan siap menggandeng perusahaan-perusahaan di Aceh Barat untuk ikut berkontribusi dalam kerjasama membangun akses informasi kepada masyarakat di ruang publik.

"Apabila nantinya videotron sudah terpasang di Aceh Barat akan sangat menarik, apalagi kami berencana membangun Tugu Pancasila di dekat Masjid Agung. Kehadiran keduanya tentu akan menjadi magnet tersendiri di Meulaboh," pungkasnya.

Sementara itu, CEO PT IMQ Multimedia Utama Darmadi menegaskan kembali komitmen perusahaan terhadap kesepakatan kerjasama yang telah terjalin dengan Pemkab Aceh Barat. Apalagi, menurutnya, Pemkab Aceh Barat telah menunjukkan komitmen kuat untuk percepatan realisasi pemasangan layanan informasi publik di Serambi Mekkah.

"Komitmen kami tidak berubah dan akan sesegera mungkin di tahun depan merealisasikan kerjasama dengan Pemkab Aceh Barat. Diharapkan dengan hadirnya videotron di Aceh Barat bisa memberikan akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, dan mendongkrak potensi daerah," pungkas Darmadi.