Pemkab OKU Terima Penghargaan ProKlim Utama dari KLHK

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menerima penghargaaan ProKlim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, di Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Selasa (16/11).

Edward memberikan apresiasi kepada masyarakat Tegal Arum yang telah aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengendalian perubahan iklim.

"Tentunya pencapaian ini tidak mudah untuk didapat karena harus melewati tahapan penilaian dan penelitian terhadap lingkungan sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Tegal Arum Bapak Simohadi menyampaikan penghargaan ini adalah pencapaian yang luar biasa karena Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Lingkungan Hidup bisa membawa lingkungan Tegal Arum ini meraih prestasi kategori Proklim Utama Ddari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Tentunya ini semua adalah peran serta pemerintah bersama masyarakat saling mendukung dan bersinergi agar mencipkan lingkungan yang bersih dan melestarikan alam dengan baik. Semoga apa yang telah dicapai ini bisa menumbuhkan kesadaran terutama masyarakat OKU untuk bersama sama menjaga dan melestarikan alam agat keasrian lingkungan tetap terjaga," pungkasnya.