Bupati Demak Apresiasi Peran Ulama Bantu Tangani COVID-19

Demak – Kabupaten Demak saat ini berada di level 1 terkait PPKM. Tentunya pencapaian tersebut bukan hanya pemerintah daerah yang bekerja sendiri, namun berkat sinergitas dan komintmen dari semua pihak, termasuk ulama.

Hal ini disampaikan Bupati Demak Eisti’anah, Rabu (17/11) pada Forum Komunikasi Ulama Dan Umaro (FKUU) di Aula Kantor Kecamatan Demak.

Dirinya menyampaikan, berdasarkan survei akan ada gelombang ketiga yaitu Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Untuk itu pihaknya berpesan kepada para ulama yang datang untuk menyampaikan kepada masyakat agar tidak lenggah terhadap protokol kesehatan. Selain itu dirinya berpesan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera diajak untuk segera divaksin

“Meskipun saat ini sudah berada di level 1, namun kita harus menjaga. Prokes tetap dilaksanakan dengan ketat. Dengan level ini semoga perekonomian bisa pulih lagi dan masyarakat bisa sejahtera,” kata Eisti.

​​​​​​​Sementara, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun mengungkapkan, FKUU menjadi stimulus antara ulama untuk berkomunikasi, bersinergi kepada Bupati sebagai pimpinan daerah.

“Setidaknya dengan acara ini kita bisa bersilaturahmi dengan para ulama dan pertemuan ini memberi berkah. Karena sinergitas dengan ulama itu sangat penting didalam membangun pemerintahan,” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya juga meminta pada pertemuan kedepan bukan sebatas silaturahmi tetapi ada masukan dari ulama untuk mewujudkan visi bupati yakni Demak maju dan sejahtera.