Babinsa-Bhabinkamtibmas Batang Gencarkan Vaksinasi Warga Jambangan

Batang - Babinsa bersama Bhabinkamtibmas makin menggencarkan vaksinasi warga dengan terus melakukan pendampingan di Kantor Balai Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (17/11).

Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Bawang untuk dosis pertama dengan sasaran 325 orang.

Babinsa Jambangan Pelda Kasbani membenarkan adanya kegiatan vaksinasi warga desa binaannya. Kegiatan vaksinasi rutin dilaksanakan meskipun hari libur, itu dilakukan guna mengejar target dari program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Saat ini kasus COVID-19 memang sudah menurun secara drastis, bahkan bisa dikatakan wilayah Kecamatan Bawang sudah tidak ada warga yang terinfeksi, tapi kita tidak boleh terlena,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 04/Bawang Kapten Inf Winarno menambahkan, selain pendampingan terhadap warga yang melakukan vaksinasi, Babinsa juga tidak bosan bosan melakukan operasi yustisi dan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, lanjut dia, saat melakukan patroli masih banyak ditemukan warga yang mengabaikan protokol kesehatan, baik tidak memakai masker saat bepergian dan masih ditemui juga warga yang berkerumun.

“Saya minta kerja samanya antara Muspika dan aparat pemerintah desa, ajak warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar program pemerintah bisa berhasil dalam memerangi COVID-19,” pungkasnya.