Pemkab OKU Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menerima piagam penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI.

Penyerahan plakat dan piagam opini WTP dari Menteri Keuangan RI atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK RI dilakukan oleh Menkeu Sri Mulyani melalui Kepala KPPN Baturaja Abdullah Sani yang diterima oleh Edward Candra di rumah dinasnya, Rabu (17/11).

Kepala KPPN Baturaja mengatakan bahwa penilaian opini WTP perlu perjuangan yang serius pemerintah daerah karena menjadi yang tertinggi dari laporan keuangan transparan dan akuntabel.

Abdullah Sani juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten OKU tidak hanya berupa piagam tetapi juga plakat dari Kementerian Keuangan RI karena telah berhasil meraih 6 kali berturut-turut opini WTP.

Sementara itu, Edward Candra mengucapkan terima kasih atas pembinaan dan kerja sama dari KPPN Baturaja sehingga Pemerintah Kabupaten OKU dapat meraih opini WTP yang keenam kalinya.

Ia juga menyatakan bahwa perolehan opini WTP dari BPK RI merupakan hasil kerja keras OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU, dan berharap penghargaan dari Kementerian Keuangan ini dapat menjadi pemicu agar bekerja lebih keras lagi, dengan harapan kedepan pencapaiannya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.