Terima TOP GPR Award, Walikota: Ini untuk Staf dan Masyarakat

Ambon - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meraih penghargaan TOP Goverment Public Relation (GPR) Award 2021.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Ambon, lantaran kinerja kehumasan dianggap baik, dalam membangun citra dan reputasi positif terhadap pemerintahan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, dalam keterangan tertulis Diskominfo, Rabu (17/11), mengatakan penghargaan tersebut dipersembahkan kepada seluruh stafnya, serta seluruh masyarakat.

"Penghargaan ini, saya persembahkan kepada seluruh Staf saya yang telah bekerja keras selama ini. Itu juga saya persembahkan buat masyarakat saya, yang selalu mendukung kerja-kerja pemerintah,"kata Walikota.

Walikota menambahkan, penghargaan TOP Goverment Public Relation itu, merupakan satu wujud pertanggungjawaban Pemkot Ambon kepada Pemerintah Pusat.

"Ini merupakan wujud pertanggung jawaban kepada Pemerintah Pusat, yang sudah menetapkan Kota Ambon, sebagai salah satu Smart City atau Kota Cerdas di Indonesia,"tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Diskominfo Ambon, Joy Adriaansz mengaku, ada tiga parameter yang dinilai, yakni digital awareness, aspect, Digital Media dan Media sentiment aspect serta Website Aspect.

"Dan penilaian TOP GPR award dilakukan pada Juli-September 2021, terhadap lembaga negara, kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia,"jelasnya.

Berdasarkan hasil penilaian top GPR Index 2021, Kadis membeberkan, ada lebih dari 61 ribu ulasan Pemerintah Kota Ambon di internet, dan dicari oleh rata-rata 400 an pengguna internet setiap bulannya.

"Kemudian diberbagai media online, Pemkot Ambon telah diberitakan sebanyak 3.100 kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Itulah indikator Pemkot bisa mendapatkan penghargaan itu," tutupnya.