Peduli Lingkungan, Ratusan Personel Polres Batang Bersihkan Pantai

Batang - Ratusan personel Polres Batang melakukan aksi bersih-bersih di kawasan wisata Pantai Sigandu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-71 Polairud. Gerakan bersih pantai yang dipimpin Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Kasatpolairud Polres Batang AKP Sukamto menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Polairud sekaligus untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Laut berkontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat di Kota Batang, sehingga masyarakat perlu menjaga kebersihan dan keseimbangan ekosistem laut untuk keberlangsungan hidupnya,” katanya, saat ditemui di Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jumat (19/11).

Menurut Dia, gerakan bersih pantai ini harus terus dilakukan oleh berbagai pihak selain untuk mengurangi masuknya sampah ke lautan, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan laut.

“Diharapkan, semua elemen dan instansi terkait dapat mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut dan juga mengurangi pemakaian plastik sekali pakai agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem laut,” ujar dia.