Pj Bupati Muara Enim Pimpin Peringatan Hari Jadi ke-75

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar memimpin upacara Peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Muara Enim, di halaman Kantor Bupati, Jumat (19/11).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Muara Enim ke-75 ini sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu yang telah memperjuangkan hak demi menciptakan Negeri "Serasan Sekundang" sebagaimana yang tertera pada pita di lambang Kabupaten Muara Enim.

"Sudah selayaknya kita sebagai penerus estapet pemerintahan ini menjadi tanggung jawab kita untuk mewujudkan cita-cita pembangunan yang belum sempat terealisasikan oleh pendahulu-pendahlu kita terdahulu yakni mewujudkan masyarakat Muara Enim yang sejahtera," ucap HNU, sapaan akrabnya.

"Yakinlah jika kita bersatu, kompak dan solid, saling serasan, saling sekundang serta mengesampingkan kepentingan pribadi atau golongan dengan mengedepankan kepentingan orang banyak, maka pembangunan yang menjadi alat  untuk mewujudkan masyarakat Muara Enim yang sejahtera dapat dicapai," sambungnya.

Lebih lanjut HNU mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan hari jadi ini melalui tiga paradigma. Pertama, retrosfektif  yaitu menengok kebelakang sebagai sebuah mata rantai sejarah yang menjadi referensi dan pondasi mengantarkan kita pada saat ini melalui semangat  maupun warisan pendahulu  untuk  mencapai masa kini dan masa depan

Kedua, yaitu introspeksi yaitu peringatan hari jadi ini sebagai sebuah renungan, introspeksi atau evaluasi diri terhadap hal - hal yang telah, akan  ataupun belum tercapai  sehingga menjadi jawaban dalam menghadapi  permasalahan maupun  tantangan di masa depan.

Ketiga, lanjuta HNU, prospektif yaitu mari kita optimistis berkeyakinan untuk  menggapai masa depan Kabupaten Muara Enim yang jauh lebih baik dengan desain maupun perencanaan yang tepat , serta dilandasi solidaritas dan kerja keras.

"Semoga semua niat baik kita untuk mewujudkan Kab. Muara Enim yang lebih baik ini diridhoi oleh Allah SWT dan menjadi ladang pahala bagi kita semua," pungkas HNU.

Tidak hanya memperingati hari Jadi Kabupaten Muara Enim yang ke-75 saja upacara pagi hari tadi turut memperingati Hari Kesehatan Nasional  ke-57, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-63, Hari Guru Nasional ke-28 dan Hari Korpri ke-50 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

Turut hadir, unsur Forkopimda Muara Enim, Pj Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, serta camat.