Wabup Ngawi: Pencak Silat Berperan Dalam Pengendalian COVID-19

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan bahwa pencak silat memiliki peran penting dalam pengendalian COVID-19.

"Alhamdullilah, saat ini penyebaran COVID-19 sudah mulai landai, meskipun demikian kita jangan sampai lengah tetap rapatkan barisan," ujar Dwi yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Ngawi saat hadir sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) Peran Perguruan Pencak Silat Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 dan Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, di Mako Polres Ngawi, Jumat (19/11).

Tidak hanya itu, tambah wabup, perguruan pencak silat juga ambil bagian dalam menjaga kondusifitas di masyarakat,

"Tetap selalu jaga solidaritas ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat. Sebab seluruh perguruan pencak silat itu dilandasi kecintaan lingkungan, alam dan semesta," tandasnya.

Sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah, TNI - Polri, yang sudah terbangun ini, menurut wabup Ngawi harus terus dijaga.

Hadir dalam kegaiatan ini, Kapolres Ngawi I Wayan Winaya, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Poltik Ngawi Kusumahadi Widjajanto bersama perwakilan pengurus pencak silat se-Ngawi.