Bupati Buton Hadiri Syukuran Pesta Panen Desa Bonelalo

Buton - Bupati Buton La Bakry menghadiri syukuran Pesta Panen Tahunan di Desa Bonelalo, Kecamatan Lasalimu, Sabtu (20/11).

Pesta panen yang dilaksanakan secara turun temurun itu terlaksana dengan menerapkan protokol ksehatan yang di hadiri Anggota DPRD Dapil Lasalimu Kapontori, tokoh adat dan Tokoh Masyarakat Bonelalo

Pada kesempatan itu, bupati Buton mengajak masyarakat untuk bersyukur karena dalam tiap tahun, pesta panen selalu dilaksanakan walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Kita bersyukur tiap tahun pesta panen selalu dilaksanakan dalam tiap tahun secara turun temurun walaupun dalam kondisi pandemi dalam hal ini, kita Menyukuri nikmat yang di berikan oleh Allah SWT. dan kita patut bersyukur pula Buton masuk dalam level 1 dalam hal penanganan COVID-19, berarti peluang kita untuk bebas dari virus ini semakin terbuka lebar," kata bupati buton.

Dirinya berharap agar pesta panen tetap terjaga kelestariannya dengan memperkenalkan ke anak cucu sebagai generasi penerus.

Bupati Buton juga menyampaikan dalam mendukung perekonomian dari November sampai Desember pemerintah kembali mencanangkan pembagian bibit tanaman jangka panjang, yakni Pala dan Kelapa Genja.

"Kenapa saya mendorong tanaman ini karna memiliki harga yang cukup bagus dibandingkan tanaman lainnya seperti Jambu tetapi jangan juga kita meninggalkannya karna itu suatu ciri komoditi Kabupaten Buton hanya saja perluh dikombinasikannya agar pendapatan masyarakat meningkat terus. Karena bisa jadi aset buat anak cucu kita nantinya," katanya.

Pada kesempatan itu, bupati Buton menyampaikan dalam memasuki penghujung tahun, dirinya berjanji akan ada pembangunan baruga di Bonelalo yang belum  terealisasi.