Pemkab Demak Berikan Bantuan Hewan Ternak Sapi ke Gapoktan

Demak - Bupati Demak Eisti’anah bersama Wakil Bupati Ali Makhsun menyerahkan bantuan hewan ternak berupada delapan ekor sapi kepada perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) ternak Kabupaten Demak di Balai Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Senin (22/11).

Bupati Eisti’anah menyampaikan, bantuan ini bertujuan untuk pendorong minat masyarakat untuk melakukan budidaya ternak sapi.

“Sebagai daya dukung kita kepada Gapoktan, selain menyerahkan sapi, kita juga menyediakan kandang, paket obat-obatan hingga beberapa kebutuhan pendukung lainnya,” kata bupati.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan budidaya ternak sapi rumanisia, sehingga melalui momen ini pihaknya ingin memaksimalkan potensi-potensi lainnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada para Gapoktan untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam pengembangkan usaha ternak sapi ini. Selain itu bupati juga berharap untuk kedepannyan budidaya peternakan dapat didominasi dengan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sinergitas dan kerjasama antara pemerintah, stakeholder serta masyarakat akan menjadi strategi pemasaran sekaligus sebagai ranah edukatif untuk terus menggeliatkan beternak sehat,“ pungkasnya.

​​​​​​​Dalam kunjungan kerja bupati tersebut, dilakukan peninjauan pembangunan di bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Turut mendampingi pula Forkopimda, Plt Kadinpertan Pangan Agus Herawan  dan Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo.