Gibran Apresiasi Karya Seniman "Street Art Surakarta 2021"

Solo - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri pembukaan "Street Art Surakarta 2021" di Kelurahan Laweyan, Sabtu (20/11). Pada kesempatan ini, Gibran menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya event ini sebagai wadah bagi kaum muda Solo dalam mempercantik wajah Kota Solo.

“Bagus melibatkan anak muda, mempercantik sudut sudut kota. Muralnya sudah agak pudar, nanti kita perbaharui lagi. Nanti kita tambah titik-titiknya biar semua seniman mural dapat bagian untuk mempercantik sudut sudut kota.” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KNPI Agus Riyanto menyampaikan akan terus bersinergi dengan pemerintah membawa anak-anak muda masuk ke industri kreatif

“Kita sinergi dengan pemerintah kota dan juga stakeholder lainnya. Kita ada program kolaborasi dengan Disnakerperin. Kita mengajak teman-teman di kampung yang mempunyai skill untuk ke arah industri kreatif,” ujarnya,

Selain itu, perwakilan PT. Mowilex Indonesia mengatakan akan membantu mengembangkan potensi anak muda untuk berkreasi menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kami PT. Mowilex Indonesia, berkomitmen meningkatkan potensi yang dimiliki pemuda Indonesia sehingga kita bisa berkreasi membawa Indonesia lebih baik lagi,” jelasnya.

Turut diserahkan secara simbolis media mural/grafiti kepada kelompok-kelompok mural yang dilanjutkan dengan penyemprotan logo pada media gambar oleh Gibran sebagai simbol dibukannya Street Art Solo 2021.

Pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan KNPI Jawa Tengah, KNPI Kota Surakarta, pimpinan Bank Indonesia, OJK Kota Surakarta, PT Mowilex, serta para seniman street art.