Sekda OKU Hadiri Pembukaan PORPROV ke-XIII Sumsel

OKU Selatan - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Achmad Tarmizi menghadiri Open Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan ke-XIII di OKU Raya 2021, Minggu (21/11).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, saat membuka PORPROV Sumsel ke-XIII di pelataran Plaza Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan pada Minggu (21/11) siang, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat OKU Selatan khususnya sekitar Danau Ranau yang telah menyambut baik berbagai event ini.

"Kita lebih baik bangga dengan keaslian sendiri daripada bangga, namun semu karena atlet kita lebih banyak dari luar. Meskipun pembinaan atlet ini butuh waktu kita yakin akan semakin baik lagi," ujarnya.

Herman Deru mengatakan, PORPROV adalah ajang persiapan menuju PON Ke-XXI tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumut.

"Melalui PORPROV inilah kita seleksi atlet untuk cabor-cabor kita yang memang dominan dan berpeluang juara. tunjukkan prestasi di PORPROV Sumsel tahun ini. Saya ingin prestasi yang dihasilkan adalah prestasi murni atlet tanpa adanya keberpihakan pihak manapun juga," ujarnya.

Herman Deru menjelaskan, dalam PORPROV kali ini bukan sekedar mengejar target juara saja tapi bagaimana olahraga ini menjadi kebutuhan masyarakat dan juga hiburan warga masyarakat sambil berwisata terutama bagi para peserta dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada daerahnya sebagai salah satu tuan rumah PORPROV Sumsel ke-XIII bersama Kabupaten OKU dan OKU Timur.

"Berkat kepercayaan dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel, KONI Sumsel dan semua pihak membuat kami percaya diri menjadi tuan rumah PORPROV Sumsel XIII bersama Kabupaten OKU dan OKU Timur. Kami berusaha semaksimal mungkin selama pelaksanaan ini dengan berbagai kegiatan pendukung seperti bazar dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana PORPROV Sumsel ke-XIII tahun 2021 Achmad Syamsudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan 21-28 November 2021 di OKU Raya yaitu Kabupaten OKU 17 cabang olahraga, OKU Timur 12 cabor dan OKU Selatan 9 cabor dengan total 38 cabor yang dipertandingkan dan sebanyak 5.000 lebih atlet dari kabupaten/kota di Sumsel.

Sementara itu, Sekda Achmad Tarmizi mengatakan, kontingen Kabupaten OKU pada PORPROV ke-XIII menerjunkan sebanyak 674 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial. Kabupaten OKU sendiri mengikuti 35 cabor dari 38 cabor yang dipertandingkan.

Achmad Tarmizi berharap Kabupaten OKU sebagai salah satu tuan rumah dapat sukses dalam prestasi dan juga sukses penyelenggara.