Pemkot Apresiasi Pemerintah Tetapkan Tomohon Sebagai Kota Toleransi

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menghadiri kegiatan Penutupan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama ke-VI dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 di Graha Gubernuran Provinsi Sulawesi Utara, Senin (22/11).

Caroll, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang telah mencanangkan secara langsung dan telah menandatangani prasasti Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi se-Indonesia.

Sementara itu, Menteri Agama RI pada sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Menag Albertus Magnus Adiyanto Sumardjono mengatakan, kegiatan ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi dalam upaya mewujudkan kerukunan dan toleransi di Indonesia.

"Saya memberikan apresiasi atas suksesnya kegiatan ini di Sulawesi Utara yang seyogyanya dapat mewarnai semangat para pegiat kerukunan. Saya berharap FKUB dapat meningkatkan peran sertanya dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai," pungkasnya.