Danrem Gapo Tinjau Vaksinasi di OKU

Baturaja - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar dan masyarakat umum di lapangan apel RS TK.IV DR. Noesmir Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, Senin (22/11).

Sekretaris Daerah OKU Achmad Tarmizi, saat mendampingi danrem, menyampaikan kegiatan hari ini dalam rangka serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh tim dari Kodim 0403 OKU bekerjasama dengan Rumah Sakit Noesmir DKT Baturaja.

Ia menjelaskan, vaksinasi di wilayah OKU sudah mencapai 57 persen, sementara khusus untuk pelajar sudah 90 persen, yang artinya hampir semua pelajar yang ada di OKU telah divaksin.

"Diharapkan melalui serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh kodim beserta jajarannya ini, capaian vaksinasi di OKU bisa meningkat sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan sebagaimana mestinya," tandasnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika menyampaikan tujuan kunjungan kegiatan ini untuk mengenal wilayah yang ada di jajaran Kodim 0403 OKU dan ingin mendorong penuh seluruh kegiatan vaksinasi di wilayah naungan Korem 044/Gapo sesuai dengan peraturan pusat.

"Perlu diketahui bersama bahwa capaian vaksinasi masyarakat Provinsi Sumsel baru mencapai 51 persen. Vaksinasi salah satu solusi untuk menangkal penularan COVID-19, dan pada kesempatan ini Danrem 044/Gapo mengimbau seluruh stakeholder untuk lebih giat lagi dalam melakukan pelaksanaan vaksinasi dan mecapai target yang telah ditetapkan pemerintah pusat," pungkasnya.