Wawako Palembang Ajak Warga Tak Ragu Donor Darah

Palembang - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk donor darah. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ini juga berharap agar setiap perusahaan proaktif dalam melakukan misi kemanusiaan tersebut.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri donor darah yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Selatan yang merayakan 1 daswarsa pelayanan mereka pada negeri atau HUT ke 10, Senin (22/11).

"Alhamdulillah kita bersama PMI hadir di ulang tahun ke-10 OJK untuk mengambil donor darah. Kita juga mengapresiasi kegiatan dorlnor darah yang digelar OJK," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada OJK dalam keaktifanya mengikuti kegiatan bakti, mulai dari donor darah, sampai vaksinasi telah diadakan oleh OJK untuk membantu dan melayani masyarakat. Diakuinya, Bank darah PMI Palembang tak pernah sepi permintaan, bahkan dahulu mendapatkan permintaan 7.000 kantong darah pada saat zona merah Palembang.

Meski permintaan telah menurun, Fitri tetap mengimbau kepada semua instansi tidak hanya pekerja jasa keuangan namun juga seluruh masyarakat untuk tidak ragu mendonorkan darahnya.

"Karena kita tidak pernah memprediksi kapan pasien memerlukan darah dan juga donor darah memiliki manfaat bagi pendonor. Jadi jangan ragu untuk donor darah, karena setetes darah sangat berguna untuk keselamatan manusia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua OJK Sumatera Selatan Untung Nugroho mengatakan, OJK menggelar donor darah dari para pegawai dan petugas jasa keuangan lainya.

"Kami undang para pegawai lembaga jasa keuangan yang ada di kota Palembang untuk menyumbangkan darahnya bagi yang memerlukan. Saya selalu menghimbau untuk masing-masing lembaga keuangan bisa melakukan kegiatan (sosial) yang serupa," pungkasnya.