Bupati Batang Minta PPI Tak Hanya Aktif Kegiatan Seremonial

Batang - Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batang periode 2021 – 2026 resmi dilantik. Pelantikan ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Bupati Batang Wihaji di Aula Kantor Bupati, Jumat (26/11).

Bupati Wihaji menyampaikan, bahwa PPI Batang harus bisa berprofesi dimana pun berada, baik diunsur Pemerintah daerah, Negara, maupun ditingkat masyarakat.

“Saya menyakini bahwa alumni PPI ini, disiplin tidak hanya dalam baris-berbaris saja, berkomitmen mengembangkan PPI Batang lebih baik lagi. Solid dan bersinergi dengan instansi Pemkab Batang,” jelasnya.

Wihaji juga menyampaikan, untuk PPI harus memiliki ide baru baik kebangsaan, ekonomi kreatif maupun berkaitan dengan kemasyarakatan di Kabupaten Batang.

Ia berharap, PPI Batang dapat berinovasi dan kreatifitas didalam segala bidang. Harus bisa mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya era digital, jangan sampai ada kader yang gaptek (gagal teknologi).

"Semoga pemuda-pemudi berani tampil dan bersaing untuk melanjutkan kepemimpinan daerah dan bangsa," harapnya.

“Kita memerlukan pemuda-pemudi yang cerdas, cakap, terampil, berbudi pekerti baik, memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Sekali lagi selamat untuk yang baru dilantik hari ini,” tutup Wihaji.