Plh Bupati OKU Hadiri Penutupan Porprov Sumsel

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIII OKU Raya Tahun 2021 di Pelataran Plaza Danau Ranau OKU Selatan, Minggu (28/11) malam.

Kegiatan penutupan ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya.

Pada acara penutupan itu diumumkan pemenang Juara Umum Porprov Sumsel ke-XIII di OKU Raya, yakni Kota Palembang, serta pengumuman Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov ke-XIV Sumsel tahun 2023.

Adapun Kabupaten OKU pada Porprov Sumsel ke-XIII OKU Raya meraih peringkat keempat dengan perolehan total medali 126 yang terdiri dari 35 emas, 44 perak dan 47 perunggu.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya, dalam sambutannya mengajak seluruh daerah yang belum berhasil meraih juara untuk melakukan evaluasi dan terus berlatih kedepannya.

“Terus berlatih dan terus berjuang sehingga kedepan menjadi juara,” bebernya.

“Dengan mengucap alhamdulillah maka saya nyatakan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumsel XIII OKU Raya tahun 2021 secara resmi ditutup,” pungkas wagub Sumsel.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra mensyukuri capaian prestasi daerahnya yang berhasil menduduki posisi empat besar dalam Porprov Sumsel 2021. Menurutnya, prestasi ini buah kerja keras dan kerja sama dari KONI, atlet, pelatih, ofisial dan cabang olahraga itu sendiri.

"Alhamdulillah, semua ini berkat kerjasama positif antara KONI dan pengurus cabor Kabupaten OKU, yang hasilnya bisa dilihat sendiri," pungkasnya.