Pemalang Juara Harapan 1 Lomba Film Pendek KIM se-Jateng

Pemalang - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Penggarit Kecamatan Taman meraih juara harapan 1 dalam Lomba Film Pendek yang diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Tengah. Pengumuman dan Penyerahan hadiah lomba tersebut dilakukan di studio 1 TVRI Jateng dan disiarkan secara langsung melalui channel youtube TVRI Jawa Tengah, belum lama ini.

Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo dalam wawancaranya seusai penyerahan hadiah  mengatakan bahwa kemenangan tersebut mewakili Kabupaten Pemalang. Menurut Imam, dalam proses produksi film pendek yang dilakukan dari KIM Desa Penggarit tersebut dilakukan dalam waktu yang singkat sehingga dirinya merasa terkejut dengan kemenangan ini.

"Kemenangan ini sebuah kejutan bagi kita, rekan-rekan KIM Desa Penggarit yang didampingi juga dari rekan-rekan Diskominfo Pemalang dalam membuat film pendek dengan waktu yang singkat," ujar Imam.

Imam mengungkapkan, dengan raihan prestasi tersebut akan memotivasi untuk terus berkarya dengan kegiatan-kegiatan terkait dengan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Informasi bisa disampaikan melalui karya film yang jelas dan mudah diterima oleh masyarakat, hal itu merupakan fungsi dari kelompok informasi masyarakat terutama yang ada di Desa Penggarit.

"KIM Desa di seluruh Kabupaten Pemalang ini nanti kedepan dapat memberikan informasi yang lebih jelas, lebih terang dan lebih pas kepada semua unsur lapisan masyarakat di Kabupaten Pemalang, terkait apapun informasinya dan salah satu bentuk informasi ini seperti pembuatan film pendek ini yang mungkin bisa lebih diterima oleh masyarakat ketika ada pesan yang kita kemas dalam sebuah film pendek," pungkasnya.