Evaluasi Vaksinasi, Bupati Buton Perintahkan Camat Proaktif

Buton - Bupati Buton La Bakry menginstruksikan para camat, lurah dan kepala desa lebih proaktif dalam meningkatkan capaian vaksinasi secara signifikan, agar tercapai target 1.012 dosis per hari.

Hal ini disampaikan pada Rapat Koordinasi tentang Evaluasi Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Buton, di Aula Kantor Bupati, Senin (29/11).

Menurut orang nomor satu di daerah penghasil aspal alam terbesar ini, vaksinasi merupakan program pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang harus kita sukseskan. Untuk itu, peningkatan vaksinasi harus dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh pihak, antara lain Camat, Kepala Puskesmas, Lurah, Kepala Desa, para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, termasuk para tokoh masyarakat maupun tokoh adat.

"Ini merupakan program pemerintah pusat, vaksin merupakan instruksi presiden sebagai ikhtiar untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Untuk itu, saya sampaikan agar para camat mulai besok menggelar rapat dengan para lurah, kepala desa termasuk Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Kepala Puskesmas untuk menentukan target vaksin yang dilakukan setiap hari perdesa/ kelurahan. Data sudah tersedia di Dinas Kesehatan atau Puskesmas. Hal ini untuk mencapai target 1.012 dosis perhari sampai tanggal 24 Desember mendatang baru kemudian kita evaluasi kembali,” pungkasnya.