Kadiskop UMKM Muara Enim Minta LPDB Permudah Pinjaman

Muara Enim - Kepala Dinas Koperasi (Kadinkop) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Muara Enim Surdin meminta Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan UMKM memberikan kemudahan dalam memberikan kredit kepada pelaku koperasi.

Hal itu dikatakan Surdin saat membuka sosialisasi pengembangan, penguatan, dan perlindungan koperasi bagi pengurus/pengelola koperasi di Kabupaten Muara Enim angkatan I di Griya Hotel Serasan Sekundang, Senin (29/11).

Ia mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir ini bahwa dinasnya rutin meng-upgrade atau membekali ilmu pengetahuan tentang pengelolaan atau manajemen koperasi, sehingga pelaku koperasinya memiliki kompetensi. Dengan harapan kemudahan dari LPDB tentunya nantinya dana yang diberikan benar - benar tepat guna dan tepat sasaran. Sebaliknya, bila koperasi tidak memiliki kompetensi dana yang diberikan akan sia - sia.

"Karena pinjaman yang diberikan sangat berdampak  dan memberikan nyata untuk pengembangan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, kemudahan dalam mendapatkan permodalan dari LPDB sangat dinantikan," ujarnya.

Surdin menegaskan bahwa sosialisasi ini sangat penting, yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pelaku koperasi sehingga koperasi bisa sehat dan bisa bersaing.