Wali Kota Tomohon Minta Masyarakat Tetap Waspadai COVID-19

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menghadiri Rapat Forkopimda untuk membahas penanganan COVID-19.

Caroll, dalam rapat di rumah dinasnya, Senin (29/11), mengatakan bahwa COVID-19 secara nasional mengalami penurunan, namun demikian baik pemerintah, TNI, Polri, maupun masyarakat harus tetap waspada.

"Protokol kesehatan harus tetap dijaga untuk mencegah penularan, diantaranya dengan melakukan deteksi perjalanan luar daerah, menjadi perhatian khusus selain lokasi tujuan wisata, juga akan ada acara-acara besar keagamaan berkaitan dengan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang mengundang banyak orang. Di samping itu pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan anak-anak juga tetap difokuskan," pungkasnya.

Sementara itu, terkait langkah-langkah dalam penanganan ketersediaan dan harga bahan pokok sembako menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Caroll menegaskan harus ada kebijakan untuk mencegah melonjaknya komoditas bahan pokok utama di pasaran

Turut hadir, Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbert Andi Amino Sinaga, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Laura Sasube mewakili Kajari Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Chairul Mokoginta, Asisten Pemerintahan dan Kesra J. S. T. Pandeiroth, Kaban Kebangpol Ronni Lumowa, serta para pengurus FKUB, BKSAUA dan BAMAG.