Gibran Ingin Solo Jadi Tempat Lanjutkan Pendidikan yang Nyaman

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menghadirkan suasana yang nyaman untuk melanjutkan pendidikan. Hal itu dikatakan Gibran saat menghadiri acara silaturahmi dengan Pemuda Papua di Bale Tawangarum, Kompleks Balai Kota Surakarta, Senin (29/11).

Ia mengatakan, bahwa Solo dapat menjadi kota rujukan bagi mahasiswa Papua untuk melanjutkan pendidikannya. Gibran ingin siapapun yang melanjutkan pendidikan di Solo merasa nyaman. Selain itu, banyak pula universitas yang ternama di Solo.

“Biar mereka merasa di rumah di Solo ini. Tadi sudah saya jelaskan ke teman-teman semua yang jelas di Solo ini banyak sekali universitas yang sudah top nanti biar disampaikan juga kepada saudara-saudara di Papua,” tutur Gibran.

Selain banyak universitas, Gibran juga menyampaikan biaya hidup yang murah serta warga masyarakatnya yang ramah.

“Di Solo ini semua biaya hidup sehari-hari juga murah jadi ini saya rasa Solo ini bisa menjadi salah satu tempat rujukan temen-temen dari Papua untuk melanjutkan pendidikannya. Kotanya juga aman dan masyarakatnya juga ramah. Kita ingin semua temen-temen yang ada di sini nyaman, merasa seperti dirumahlah,” pungkasnya.