Sekda OKU Ikuti Puncak Peringatan HUT Ke-50 KORPRI

Baturaja - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Achmad Tarmizi menghadiri puncak peringatan HUT Ke-50 KORPRI tahun 2021 secara virtual yang dipusatkan di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (29/11).

Mengawali sambutan, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-50 kepada seluruh anggota KORPRI terutama yang sedang bertugas di perbatasan, tempat-tempat terpencil, di pulau-pulau terluar Indonesia.

Presiden mengapresiasi dharma bakti, pengabdian dan kerja keras KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Anggota KORPRI yang tersebar di seluruh penjuru tanah air telah menjadi simpul persatuan serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

"Pengabdian yang diberikan setiap anggota KORPRI kepada bangsa dan negara tidaklah boleh berhenti, ekspetasi masyarakat semakin tinggi, tantangan perubahan juga semakin komplek. Berbagai tantangan baru bisa muncul tidak terduga, baik itu karena perkembangan teknologi maupun karena musibah dan pandemi COVID-19," ujar kepala negara.

"Menghadapi semua tantangan ini, KORPRI harus terus bertransformasi, memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan abdi negara terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memberi solusi dengan cepat, sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat," sambung Jokowi.

Jokowi juga meminta setiap anggota KORPRI berada di garda terdepan dalam reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, mengedepankan organisasi sehingga bergerak lebih lincah, dan meninggalkan sekat-sekat egosektoral serta membuat prosedur yang rumit menjadi mudah dan membuat yang lambat menjadi cepat.

Ditambahkan Jokowi, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Perkembangan teknologi digital harus dimanfaatkan secara bijak terwujudnya satu data dan pemerintahan berbasis elektronik harus di percepat, terwujudnya organisasi yang ramping dan SDM yang unggul harus diakselerasikan agar setiap anggota KORPRI lebih responsif dan inovatif dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.