Plh Bupati OKU Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI dan HGN

Baturaja - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Kabupaten OKU Tahun 2021, Di Ballroom The Zuri Hotel Baturaja, Senin (29/11).

Edward Candra, dalam sambutannya mengatakan merasa sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah para guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 76.

"Hari guru adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia, tanpa guru kita tidak akan menjadi apa-apa. Dan saya berdiri di sini juga berkat jasa para guru-guru yang telah mendidik saya selama ini. Sementara endidikan adalah kebutuhan dasar dari semuanya. Kalau sektor pendidikannya bagus, Kabupaten OKU akan bangkit dari segala lini," ujarnya

Edward Candra juga mengajak semua pihak, perayaan Hari Guru Nasional ini dijadikan momentum dalam membangkitkan semangat dunia pendidikan di Kabupaten OKU, untuk menuju OKU sebagai Kabupaten Pendidikan.

Di akhir sambutan, Edward Candra berharap kepada para guru untuk menjadi pendidik, bukan hanya sebagai pengajar.

"Mendidik dan membentuk akhlak para murid dan generasi penerus bangsa. Harapan saya bapak ibu bisa menjadi pendidik yang baik, mudah mudahan jasa bapak dan ibu semuanya dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT," ujarnya.

Melalui tema, Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Edward Candra mengajak seluruh guru di Kabupaten OKU menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu termasuk ketika memasuki era super smart society (society 5.0). Sebab, banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0 termasuk oleh satuan pendidikan sebagai garda terdepan mempersiapkan SDM unggul.

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD OKU, perwakilan Forkopimda OKU, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sumsel (Sekda OKU), Ketua PGRI OKU, OPD terkait, BPR Baturaja, kepala sekolah se-Kabupaten OKU, serta undangan lainnya.