Dukung Ekonomi Kreatif, Pemkot Solo Harapkan Sinergitas Aktor Industri Kreatif

Solo – Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menghadiri acara Pembukaan Pekan Budaya dan Ekonomi Kreatif di Pagelaran Keraton Surakarta Hadiningrat, Selasa (30/1).

Pemkot Solo mendukung penuh acara ini untuk memulihkan perekonomian Kota Surakarta melalui kegiatan ekonomi kreatif dan pariwisata budaya.

“Pemerintah kota sangat memberikan perhatian terhadap perkembangan ekonomi kreatif di sejumlah bidang. Untuk mengembangkan ekonomi kreatif dibutuhkan sinergritas antar berbagai aktor industri kreatif, yaitu akademisi, pengusaha dan pemerintah," ujar Teguh.

Pemerintah Kota Surakarta juga mengapresiasi Keraton Surakarta karena telah turut aktif dalam mendukung perkembangan Ekonomi Kreatif. Acara ini juga menjadi ruang untuk UMKM mengembangkan usaha di masa pandemi ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Keraton Surakarta karena telah membantu pemerintah kota dalam penyelenggaraannya. Kami juga berharap event ini dapat mengembangkan teman-teman UMKM untuk berkembang,” tambah Teguh.

Pekan Budaya dan Ekonomi Kreatif akan berlangsung mulai 30 November – 5 Desember 2021.

Acara Pekan Budaya dan Ekonomi Kreatif secara resmi dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Surakarta.