Bupati Buton Minta Cakades Tidak Cederai Semangat Demokrasi

Buton - Bupati Buton La Bakry mengajak semua calon kepala desa yang bakal bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk tidak mencederai semangat demokrasi, karena siapapun yang terpilih adalah ketetapan Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini disampaikan orang Nomor Satu di Kabupaten Buton itu saat Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Buton di Aula Kantor Bupati Buton, Kompleks Perkantoran Takawa, Kamis (2/12).

Bupati juga mengatakan untuk tidak melakukan praktik politik uang atau money politic agar tidak melanggar adat kebiasaan orang Buton.

"Tanpa uang kita bisa memenangkan hati rakyat karena personifikasi kita sebagai putra daerah tentu warga sudah mengetahui karakter kita setiap harinya," ungkap bupati Buton.

Dirinya berharap Pilkades bisa berjalan sesuai mekanisme dan tidak ada tindakan pemaksaan dan kekerasan sehingga hal hal yang kita tidak inginkan tidak terjadi.

"Kita berharap pemilihan kepala desa besok tanggal 4 Desember semoga berjalan aman dan demokratis, mengakui kekalahan atau kemenangan karena itu sudah hasil pilihan warga," lanjut bupati.

Oleh karena itu bagi semua calon kepala desa, dirinya berharap untuk mengerjakan semua hal-hal yang positif agar warga bisa yakin bahwa kita yang terbaik.

“Saya menitip pesan untuk yang membawa nama kepala daerah agar diabaikan karena pemerintah hari ini bersikap netral dan tidak berpihak sama siapapun," pungkasnya.