Pj Bupati Muara Enim Lepas Kontingen PEPARPROV Sumsel

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. Nasrun Umar melepas 45 atlet, 17 pelatih dan 18 panitia (ofisial) menuju Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-III tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (2/12).

Nasrun Umar, dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan berkompetisi di PEPARPROV ke-III tingkat Sumsel  di OKU.

"Kami titipkan amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Muara Enim kepada saudara - saudara. Selamat bertanding, selamat jalan. Semoga selama di OKU bisa membawa nama harum Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang," ujarnya.

Menurutnya ,pelepasan ini menandakan bahwa atlet paralimpik atau kontingen Kabupaten Muara Enim siap berlaga dan tidak ada bedanya dengan atlet PORPROV Sumsel beberapa waktublalu.

"Oleh sebab itu, tugas saudara  saudara adalah meraih prestasi, jaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang," ujarnya l.

Ia menegaskan tidak ingin ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat kecurangan ataupun tindakan anarkis.

"Jika nantinya ada hal - hal yang dianggap tidak benar, maka silakan sampaikan secara baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan," ujarnya.

Ia juga berpesan untuk menjaga kekompakan tim, tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup.

"Jaga kesehatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga sikap dan patuhi aturan atau maupun norma - norma setempat," ujarnya

Masih kata Nasrun Umar, jika pada PORPROV Sumsel lalu berhasil masuk 5 besar, maka pada PEPARPROV ke-III ini ditargetkan paling tidak meraih posisi tiga besar dari 17 kabupaten/kota dengan mengukur kekuatan atlet yang diturunkan untuk berlaga di 8 cabang olahraga.

Ia mengatakan, bagi para atlet, termasuk juga pelatih yang berprestasi, Pemkab Muara Enim telah menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi, yaitu peraih medali emas Rp15 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp7,5 juta.

"Selamat jalan dan selamat bertanding, semoga sampai ditujuan dan kembali lagi dengan membawa prestasi serta dalam keadaan sehat walafiat," tutupnya.