Bupati Jayapura Dijadwalkan Kunjungi Distrik Airu

Sentani - Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius J. Demetouw, memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan kunjungan kerja (Kunker) Bupati Jayapura ke Distrik Airu, bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (2/12).

Menurut rencana, kunjungan kerja Bupati Jayapura di jadwalkan pada Senin (6/12), dalam rangka untuk meresmikan sejumlah bangunan infrastruktur dan juga perayaan Natal bersama di Distrik Airu.

Pembangunan infrastruktur tersebut antara lain, Puskesmas Airu, perumahan untuk ASN di Distrik Airu yang dibangun oleh Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman atau DP2KP dan perayaan Natal bersama Pemda, TNI/Polri dan masyarakat di Distrik Airu.

Asisten III ketika ditanya wartawan media online mengatakan, kunjungan kerja Bupati Jayapura untuk peresmian sejumlah pembangunan infrastruktur seperti Perumahan bagi ASN dan Puskesmas Airu serta perayaan Natal bersama Pemda, TNI/Polri dan masyarakat di Distrik Airu memerlukan persiapan yang matang dengan melibatkan OPD dan stakeholder untuk berkoordinasi, sehingga acara ini bisa berjalan lancar.

"Jadi rencana kunjungan kerja Bupati Jayapura di akhir tahun 2021 ini, beliau akan ke (Distrik) Airu. Di mana, dalam kunjungan kerja bapak Bupati di Distrik Airu ini ada peresmian Puskesmas Airu, juga ada bantuan atau peresmian bangunan rumah untuk ASN di Distrik Airu yang dibangun oleh DP2KP sebanyak 15 unit yang sekaligus akan diserahkan langsung di Airu," ujar Timothius Demetouw, Kamis (2/12) sore.

"Kemudian, dari Dinas Perhubungan juga akan memberikan bantuan sarana transportasi kepada masyarakat Distrik Airu di Kampung Naira. Hal ini menurut pak Bupati, semua bantuan yang akan dilakukan di Distrik Airu itu merupakan kado atau hadiah Natal dari Pemda Kabupaten Jayapura melalui Bupati Jayapura kepada masyarakat yang ada di Distrik Airu," tambahnya.

Sehingga, lanjut Timothius Demetouw, peresmian sejumlah bangunan infrastruktur dan juga pemberian atau penyerahan bantuan rumah serta sarana transportasi ini merupakan kado Natal yang dibuat atau dirangkai dengan perayaan Natal bersama Pemda, TNI/Polri dan masyarakat.

"Dalam pertemuan atau kunjungan kerja itu akan ada perayaan Natal yang diisi atau dirangkai dengan peresmian Puskesmas Airu, peresmian sekaligus penyerahan bantuan rumah sebanyak 15 unit kepada ASN yang bertugas di Distrik Airu dan juga ada bantuan sarana transportasi bagi masyarakat di Kampung Naira, Distrik Airu," jelasnya.

Selain peresmian sejumlah bangunan infrastruktur dan penyerahan bantuan sarana transportasi, kata Asisten III, juga ada penyerahan bantuan logistik dan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Distrik Airu.

"Kemudian, juga ada bantuan-bantuan berupa pakaian layak pakai dan logistik maupun bahan makanan (Bama) yang disiapkan oleh OPD pada saat kunjungan kerja bersama bapa Bupati di Distrik Airu. Semua OPD ini telah sepakat untuk siap mendampingi pak Bupati saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Airu," bebernya.

Disampaikan, Bupati Jayapura beserta rombongan melakukan perjalanan darat ke Distrik Airu pada 6 Desember Subuh dari Sentani menuju Distrik Airu. Perkiraan sampai pada pukul 14.00 atau 15.00 WIT.

"Jadi pimpinan-pimpinan OPD telah bersepakat mendampingi pak Bupati untuk berangkat pada Senin (6/12/2021) Subuh sekitar jam 4, mereka akan keluar melakukan perjalanan dari Sentani menuju Distrik Airu. Diperkirakan sekitar jam 2 atau 3 sore rombongan tiba di Airu dan langsung mengadakan acara ibadah perayaan Natal yang dirangkai dengan peresmian dan bantuan sarana transportasi dan bantuan logistik berupa bahan makanan maupun pakaian layak pakai," tandas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Balitbangda Kabupaten Jayapura tersebut