Pemkab Demak Berupaya Berikan Nilai Tambah Bagi Investor

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak berupaya secara efektif dan berkesinambungan, serta koordinatif dengan memberikan nilai tambah bagi calon investor yang dapat dilakukan melalui pembentukan kesan positif suatu daerah, pemanfaatan peluang investasi dan layanan investasi yang mudah, murah dan transparan.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Demak Fakhrudin Bisri Slamet, dalam acara ‘Demak Investment Forum' bertempat di hotel Amantis. Kamis (2/12).

“Akan ada banyak investor yang hadir di Indonesia, sehingga kita sebagai daerah penyangga Kota Semarang harus siap menyambutnya," katanya.

“Akan ada peraturan daerah yang di situ kita akan memberikan kemudahan kepada para investor, sehingga bagaimana Demak yang ramah investasi ini bisa terjadi. Perizinan mudah tanpa birokrasi yang mbulet-mbulet. Saya yakin investor akan hadir banyak di Demak," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah pada kesempatan tersebut mengatakan, Kabupaten Demak memiliki potensi pertanian dan perikanan yang cukup besar.

“Saya harap potensi ini dapat berkembang dan memberikan manfaat ekonomi lebih bagi masyarakat. Untuk mengelolanya, selain memberdayakan masyarakat, diperlukan pula pengembangan nilai investasi, sehingga dapat memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM yang bergerak di bidang tersebut untuk mengoptimalkan potensi usahanya," kata Eisti.

"Saya minta kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Pergunakan forum ini sebagai ajang diskusi dan tukar pendapat. Sehingga memberikan efek positif, khususnya bagi dunia industri di Kabupaten Demak," imbau bupati.

“Pemerintah Kabupaten Demak bisa bekerja bersama sama mengelola hasil alamiah pertanian perikanan. Kemudian juga dari pihak DINPMPTSP bisa membantu memudahkan perizinan. Kita harus bersatu padu untuk memberikan kemudahan bersama," pungkasnya.

Acara ‘Demak Investment Forum' ini dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DINPMPTSP) Umar Surya Suksmana, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Frans Kongi, Pimpinan Bank BRI Cabang Demak Moh Nizar, serta peserta terdiri dari, Dinas Pertanian dan pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, DINPMPTSP, Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM, Pelaku usaha UMKM Bidang Pertanian dan Perikanan dan APINDO.