Maluku Sabet Empat Piala LASQI Tingkat Nasional

Mataram- Provinsi Maluku menyabet empat piala dalam ajang Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke-XXV yang diselenggarakan di Taman Budaya Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 3-5 Desember.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Sekretariat Kota Ambon Fenly Masawoy kepada Tim Media Center, Minggu (5/12).

Dikatakannya, empat piala yang diperoleh Kontingen LASQI Provinsi Maluku diraih oleh Finalis asal Ambon, Buru Selatan, SBT dan Maluku Tengah pada masing-masing kategori.

"Juara Pertama pada kategori Bivo Dewasa Putri diraih oleh Nurfitriati dari Buru Selatan, sementara untuk Juara Kedua pada Kategori Pop Religi Remaja Putri diraih oleh Fitria Kilbaren dari SBT, pada Kategori Pop Religi Anak-Anak Putri diraih oleh Hanna Kayla Az'Zahra Zawawi dari Ambon, serta Kategori Pop Religi Anak-Anak Putra diraih oleh Umar Qushayyi Thalib dari Maluku Tengah," jelas kabag.

Ia menambahkan, Festival Tingkat Nasional tahun 2021 diikuti oleh 16 Provinsi dari seluruh Indonesia.

"Dan ini suatu kebanggaan bagi kami dari Provinsi Maluku, mengingat 4 perwakilan dari Maluku yang ikut, dan keempat-empatnya mampu meraih juara," ujarnya,

Dirinya berharap, kemenangan saat ini tidak lantas membuat para peserta dari Maluku berbangga diri, melainkan terus berlatih untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi.

Sementara itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy ditemui terpisah, juga memberi apresiasi kepada para pemenang yang telah mengharumkan nama Provinsi lewat tuaian prestasi yang diraih dikancah nasional.

"Selamat kepada Duta Qasidah Maluku atas prestasi yang diraih, secara khusus kepada Anak Terkasih Kayla, yang mewakili Duta Qasidah asal Kota Ambon. Tetap semangat, tingkatkan latihan dan tetap rendah hati," ucapnya.

Sebagai informasi, Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih juara umum Festival LASQI Tingkat Nasional ke-XXV tahun 2021.