Gubernur Sumsel Beri Perhatian Pengembangan Paud di OKU

Baturaja - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberi perhatian khusus kepada pengembangan pendidikan anak usia dini (Paud) di Kabupaten OKU.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran HD pada acara Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pemberian Makanan Sehat pada Anak PAUD sekaligus Penyerahan Bantuan Literasi Dasar kepada Satuan PAUD di Kabupaten OKU, Senin (6/12).

Berbagai upaya dilakukan Gubernur Herman Deru untuk meningkatkan literasi di kalangan generasi muda khususnya anak-anak. Demi meningkatkan literasi anak usia dini, Gubernur Herman Deru bahkan tak sungkan turun langsung bermain game tebak tebakan nama hewan hingga bernyanyi bersama para siswa PAUD se-Kabupaten OKU.

Pemandangan ini tampak saat Herman Deru hadir sekaligus menyaksikan pemberian makanan sehat pada anak PAUD dan pemberian bantuan literasi dasar kepada Satuan PAUD Kabupaten OKU oleh Duta Literasi Provinsi Sumsel Ratu Tenny Leriva Herman Deru yang dipusatkan di Ballroom The Zuri Hotel Baturaja.

Anak-anak semakin antusias saat Gubernur Sumsel Herman Deru mulai bermain tebak-tebakan. Ia memberikan sejumlah clue yang membuat ratusan siswa siswi PAUD semakin bersemangat menjawab tebakan yang diajukan orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Tak berhenti sampai disana, sambil membawa mic Herman Deru tampak menghampiri anak-anak ini untuk menyanyikan lagu Bintang Kecil bersama anak-anak. Aksi spontan gubernur Sumsel ini tak urung membuat suasana semakin semarak.

Selanjutnya, Herman Deru juga menyaksikan penyerahan sejumlah bantuan di antaranya penyerahan bantuan untuk pojok literasi kepada 10 PAUD di Kabupaten OKU serta penyerahan bantuan dari gubernur Sumsel berupa antropometrik kit.

Saat memberikan tebakan dan berinteraksi dengan anak-anak PAUD mengenalkan literasi, Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva.

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU