Plh Bupati OKU Dampingi Gubernur Buka PEPAPROV III Sumsel

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra,L mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka Pekan Paralympic Provinsi (PEPAPROV) III Sumsel di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Senin (6/12).

Penyelenggaraan ini menjadi wujud konsistensi Gubernur Herman Deru dalam memberikan hak-hak berolahraga yang sama kepada para penyandang disabilitas di Sumsel.

Edward Candra, dalam laporan kegiatan PEPAPROV III Sumsel, menyampaikan penyelenggaraan even ini tentunya juga menjadi wadah jalinan kekeluargaan dan kebersamaan seluruh komunitas disabilitas dan masyarakat sumsel, dan tentunya suasana kebersamaan seperti ini harus senantiasa ditumbuhkembangkan.

"Pemerintah daerah sangat berharap kiranya segenap komponen disabilitas dapat bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya untuk meng-aktualisasikan kembali semangat berokahraga, semangat gapai prestasi, semangat juang untuk hidup sehat, dan semangat optimistme dalam beraktivitas sosial, maka semangat dan spirit yang ditunjukkan oleh saudara-saudara yang berhimpun dalam pengurus National Paralympic Commitee (npc) se-Sumsel harus menjadi landasan pembangunan karakter anak bangsa yang handal, tangguh, dan pantang menyerah," ujarnya.

Dalam kaitan inilah, tambah Edward, Peparprov Sumsel saat ini dapat menjadi salah satu media pembentukan karakter yang sportif, disiplin, memiliki jiwa kebersamaan, selalu berpikir positif, berperilaku sehat, serta bersikap kreatif dan bertindak produktif bagi kepentingan umum.

"Melalui PEPARPROV Sumsel dan dalam suasana kebahagiaan serta kegembiraan karena bisa bertatap muka dan berinteraksi dengan seluruh kontingen, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada segenap keluarga besar disabilitas di Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU yang telah meprakarsai berbagai aksi nyata dan kegiatan positif seperti ini," pungkasnya.