Gedung RSKW Diresmikan, Terima Penghargaan KPI

Demak - Bertepatan dengan peresmian renovasi gedung LPPL Radio Suara Kota Wali 104.8 FM, turut diterima penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, sebagai nominator kategori Program Anak Radio untuk proogram Semangat Anak Negeri 2021, Selasa ( 7/12).

Peresmian renovasi gedung LPPL RSKW FM dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Demak oleh Bupati Demak Eisti'anah, dihadiri oleh Komisioner KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo, KPID Jateng Anas Syahirul Alim, Dewan Pers Jayanto Arus Adhi, Wakil Bupati Ali Makhsun, Sekda Singgih Setyono dan pimpinan perbankan, perwakilan perusahan mitra RSKW dan OPD.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kominfo Demak Endah Cahyarini mengatakan, RSKW merupakan LPPL terbaik di Jateng kini memiliki gedung yang representatif, dan merupakan sebuah kado buat RSKW karena berturut menerima penghargaan lppl terbaik, dan bertepatan dengan peresmian gedung ini kembali menerima penghargaan ramah anak tingkat nasional.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan RSKW hingga terselenggaranya kegiatan ini. Semoga lppl ini bisa menjadi pencerah bagi kita semua dengan harapan jika kualitas dunia penyiaran semakin dewasa berita hoax tidak ada lagi," terang Endah.

Sementara itu, Bupati Eisti'anah menyampaikan ungkapan  syukur dan bangganya karena renovasi pembangunan gedung ini telah selesai dengan baik.

"Dengan gedung yang lebih representatif akan semakin meningkatkan eksistensi LPPL RSKW dalam meningkatkan mutu pelayanan penyebaran informasi pembangunan di Kabupaten Demak, serta memberikan hiburan bagi masyarakat" ujarnya.

"Saya juga ucapkan selamat kepada LPPL RSKW karena telah menjadi nominator dalam Penghargaan Anugrah Ramah Anak dari KPI Tahun 2021. Hal ini selaras dalam upaya Kabupaten Demak untuk meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya. Ini merupakan bukti bahwa Demak merupakan Kabupaten Layak Anak, sehingga pantas kiranya jika Kabupaten Demak mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat pratama," pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPI Mulyo Hadi Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap LPPL RSKW  yang telah berubah dengan cepat dan luar biasa.

"Dulu saya sangat perihatin dengan kondisi LPPL termasuk juga LPPL Demak ini, namun kini RSKW sangat cepat perubahanya. Di tahun ini KPID Jateng memberikan penghargaan sebagai lppl terbaik kompetisinya bukan ecek-ecek bukan hanya remeh temeh, bahkan persaingan lppl sangat sengit pada tahap presentasi," jelasnya.

"Diberikan penghargaan dan prestasi itu benar benar luar biasa, dan saat ini juga KPI pusat memberikan penghargaan sebagai nomine, ini sangat membanggakan. Tidak ada satu bulan setelah pemberitahuan, RSKW bisa mengirimkan tiga programny sehingga KPI memberikan penghargaannya," ungkap Mulyo Hadi Purnomo.

Penyerahan penghargaan program radio anak diserahkan komisioner KPI Mulyo Hadi Purnomo kepada Bupati Eisti'anah didampingi Wabup Ali Makhsun, Sekretaris Daerah Singgih Setyono dan Kadinas Kominfo Endah Cahyarini.