Bupati Buton Perintahkan Tiada Hari Tanpa Vaksin

Buton - Bupati Buton Drs La Bakry memerintahkan tim medis dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di wilayah setempat untuk melakukan vakasinasi pada warga setiap hari.

"Untuk mencapai target 50 persen maka kita harus menuntaskan lebih dari 1.012 dosis perhari dan kalau perlu kita harus mentargetkan lebih dari dosis tersebut,” kata bupati Buton ketika memimpin pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Buton di Aula Kantor Bupati Buton, Kompleks Perkantoran Takawa, Selasa (7/12).

Orang nomor satu di Buton mengatakan, target presiden berdasarkan hasil rapat kepala daerah untuk menginstruksikan kepada seluruh daerah K/L mengenai herd immunity melalui vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksin, La Bakry mengatakan, Kabupaten Buton masih terbilang rendah di wilayah Sultra, sehingga pelaksanaan vaksin perlu digenjot.

Untuk itulah, Politisi Golkar ini memerintahkan Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk melibatkan RT dan RW di wilayahnya dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Demikian juga dengan kepala puskesma dan tenaga medis di 14 puskesmas di wilayah Kabupaten Buton.

“Target vaksinasi dibagi rata di semua kecamatan sesuai dnegan jumlah sasaran vaksin. Sekali lagi tiada hari tanpa vaksin. Kades dan Lurah, Kepala puskesmas, Babinsa, Babinkamtimas untuk melakukan ppersiapan dan menetapkan lokasi sehingga masyarakat yang divaksin tidak terlalu menempuh jarak yang jauh ntuk melakukan vaksin,” tegas Bupati Buton.

Bupati Buton berharap kepada para camat, kades, lurah, kepala puskesmas, babinsa dan babinkamtibmas untuk melakukan cakupan herd immunity sehingga di pertengahan Desember sudah bisa mencapai target. Semua itu  maka butuh partisipasi semua elemen.

Bupati juga memerintahkan para kepala OPD untuk melaporkan dan mendata ASN di lingkup kerjanya yang belum melakukan vaksin setiap rapat evaluasi pelaksanaan vaksin.