PLN Bantu Petani Bunga Krisan Sambung Daya Listrik Baru

Tomohon - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tomohon, Sulawesi Utara, membantu petani bunga menyambung daya listrik baru untuk pengembangan usaha krisan di wilayah tersebut.

"Kedatangan Tim PLN ULP Tomohon untuk menyerahkan bantuan penyambungan baru listrik kepada 20 petani bunga krisan di Tomohon," kata Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk di Tomohon, Selasa (7/12).

Bantuan penyambungan baru listrik untuk 20 petani bunga krisan senilai Rp22.060.000 tersebut dalam rangka memenuhi 'electrifying agriculture'.

"Ketersediaan listrik sangat mendukung kegiatan pertanian bunga krisan. Bunga jenis ini membutuhkan tambahan cahaya lampu kurang lebih selama empat jam pada malam hari. Hal ini bisa diperoleh dari cahaya listrik," ujar Wali Kota.

Saat ini, ujar dia, petani krisan di Tomohon hanya menggunakan aliran listrik dari rumah sehingga kegiatan pertanian kurang maksimal.

"Bantuan penyambungan baru bagi 20 petani bunga krisan ini khusus digunakan pada 'screenhouse' petani agar bisa memaksimalkan hasil panen dan meningkatkan kesejahteraan petani," ujarnya.

Pengembangan tanaman bunga ini, katanya, untuk mendukung pertanian krisan di Tomohon menuju pasar ekspor.

"Terima kasih atas bantuan dari PT PLN ULP Tomohon kepada petani krisan Tomohon

.

Bantuan ini, katanya, sangat bermanfaat untuk memaksimalkan hasil panen," katanya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan