Pemkot Tomohon Panen Perdana Ikan Kolosa

Tomohon - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Caroll JA Senduk memanen perdana ikan Kolosa yang dikelola kelompok budidaya di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

"Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tomohon boleh melakukan panen perdana ikan Kolosa yang nantinya akan memberikan manfaat besar bagi perekonomian masyarakat maupun dalam ketersediaan sumber pangan gizi bagi masyarakat," kata Wali Kota Caroll  di Tomohon, Selasa (7/12).

Selain panen perdana ikan Kolosa, Wali Kota juga  meresmikan kolam pemancingan, sentra penjualan ikan daring dan agen, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pertemuan 15 kelompok pembudidaya ikan yang telah menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

"Melalui peresmian ini juga semoga akan bermanfaat dan berdampak luas bagi peningkatan perekonomian daerah," katanya.

Wali kota  mengajak pengelola memajukan usaha ini melalui peran dan tanggung jawab masing-masing.

"Semoga keberhasilan dan capaian kelompok pembudidayaan ikan ini akan menjadi contoh yang baik  bagi kelompok lainnya," ujarnya.

Ke depan, kata Wali Kota, ketika kelompok pengelola budidaya ikan Kolosa menerima bantuan diharapkan mengelola sebaik-baiknya, serta dimanfaatkan agar berguna bagi kelompok.

"Luar biasa sudah ada penjualan secara online sehingga mudah dijangkau dan kualitas ikan baik dan sehat karena dekat sumber mata air.  Kami memberikan apresiasi atas capaian dan usaha ini," katanya.