Siswa-Siswi Prasejahtera di Demak Terima Dana GNOTA

Demak - Tim Lembaga Gerakan Nasional Orangtua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Demak kembali menyalurkan bantuan dana GNOTA kepada siswa-siswi dari keluarga pra sejahtera di wilayah Kecamatan Kebonagung.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pengurus LGN-OTA Kabupaten Demak Agung Hidayanto kepada 20 siswa/siswi, di Aula Kecamatan Kenonangung, Selasa (7/12).

Dalam kesempatan tersebut, Agung menyampaikan kepada semua pihak untuk terus memasyarakatkan GN-OTA sebagai upaya mengembangkan, meningkatkan serta membudayakan kepedulian, peran dan tradisi masyarakat sebagai orangtua asuh sehingga semakin banyak masyarakat yang menjadi orangtua asuh.

“Tumbuhkan dan tingkatkan rasa kepedulian kepada sesama terutama pada anak yatim dan dhuafa, karena di dalam harta kita terdapat hak orang lain, “ujarnya.

Dirinya menjelaskan sejak tahun 2019, LGN-OTA telah mampu menggalang dana lebih dari Rp1 miliar.

”Total dana yang terkumpul menjadi prestasi tertinggi se-Jawa Tengah bersaing dengan Kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Katua Forum Komunikasi Orangtua Asuh (FK-OTA) Kecamatan Kebonagung Agus Siswanto. Menurutnya, sekecil apapun donasi yang diberikan akan menjadi manfaat yang besar untuk anak-anak yang membutuhkan. Pihaknya juga menyampaikan bahwa pagu dari LGN-OTA Kabupaten Demak tahun 2021 sebesar Rp62.100.000 yang disalurkan kepada 374 siswa/siswi SD/MI dan SMP/MTS.

“Saya berharap melalui moment ini semua masyarakat Kecamatan Kebonagung bersatu padu membantu mereka anak-anak dari keluarga pra sejahtera,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kebonagung Haryoto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap pihak, khususnya tim LGN-OTA dan FK-OTA atas dana yang disalurkan ke Kecamatan Kebonagung.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, terlebih dana yang tersalurkan ke Kecamatan Kebonagung lebih besar dari dana yang berhasil dihimpun oleh FK-OTA Kebonagung," pungkasnya.