Pemkot Tomohon dan LPK Seleksi Calon Pekerja ke Jepang

Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) menggelar seleksi / penerimaan calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ke Jepang dan Korea Selatan.

"Saya mengharapkan agar peluang kerja di luar negeri ini dapat dimanfaatkan oleh para pencari kerja muda untuk bekerja di luar negeri demi meningkatkan perekonomian serta dapat menurunkan angka pengangguran di Kota Tomohon," ujar Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Enos Pontororing menghadiri dan membuka kegiatan Seleksi Calon Pekerja Migran Indonesia Kota Tomohon ke Jepang, di Grand Master Resort Tomohon, Rabu (8/12).

Dirinya juga berharap agar peluang kerja di luar negeri ini dapat dimanfaatkan oleh para pencari kerja muda untuk bekerja di luar negeri demi meningkatkan perekonomian, serta dapat menurunkan angka pengangguran di Kota Tomohon.

"Kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon agar dapat lebih proaktif untuk menyampaikan peluang kerja kepada masyarakat pengangguran, terutama peluang kerja di luar negeri," pesannya.

Sebagai informasi, data tahun 2020 untuk pengangguran terbuka di Tomohon adalah sebanyak 4.416 orang atau 8,99% dari angkatan kerja sebesar 49.614 orang.