Gibran Resmikan Unit Rawat Jalan Terpadu RS Brayat Minulya

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meresmikan Unit Rawat Jalan Terpadu Santa Clara Rumah Sakit Brayat Minulya dengan membubuhkan tanda tangan di atas prasasti bersama dengan Uskup Keuskupan Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko, Rabu (8/12).

Unit ini merupakan layanan rumah sakit yang berbasis digital sehingga memudahkan masyarakat untuk segera mendapatkan layanan kesehatan dengan baik.

Gibran mengapresiasi unit rawat jalan yang fasilitasnya sangat lengkap, terutama fasilitas hipnoterapi yang baru pertama tersedia di Kota Surakarta.

Dengan fasilitas tersebut, menurutnya, akan menambah pelayanan kesehatan dan mengembangkan konsep wellness city di Surakarta.

“Harapannya nanti, RS Brayat Minulya banyak melayani warga Kota Solo dan sekitarnya. Ke depan, akan kita genjot untuk pembangunan fasilitas kesehatan untuk mewujudkan Solo sebagai Wellness City terkemuka di Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan ini, Romo Robertus juga mengharapkan dengan dibangunnya fasilitas unit rawat jalan ini seluruh lapisan masyarakat mendapatkan pelayanan terpadu secara menyeluruh.

“Mudah – mudahan dengan hadirnya unit rawat jalan ini, masyarakat bisa terlayani kesehatannya secara lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RS Brayat Minulya dr. C. Sri Gunawan mengatakan pembangunan fasilitas unit rawat jalan terpadu dimulai sejak 2017 dengan disusunnya rencana strategis master plan RS Brayat Minulya 2017-2022.

"Tahun 2018 disusun sertifikasi dan 2019 disusul dengan keluarnya Amdal lingkungan hidup. Akhirnya, pada 2020 IMB sudah diperoleh dan mulai dibangun," ujarnya.

Ia menjelaskan, unit ini terdiri atas 3 lantai, lantai 1 meliputi pendaftaran, farmasi, kasir, poliklinik umum, laboratorium dan poli spesialis. Lantai 2 merupakan kelanjutan poli spesialis sementara lantai 3 untuk rehabilitasi medis, hipnoterapi dan poli gigi.