Bubarkan Kontingen Porprov, Pj Bupati Muara Enim Berikan Bonus

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar yang resmi membubarkan dan sekaligus memberikan apresiasi berupa bonus kepada kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Sumatera Selatan.

Nasrun Umar, dalam sambutannya berterima kasih karena telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim. Dirinya juga enyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang telah berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu.

"Dan bagi yang belum berhasil meraih medali, tentunya jangan berputus asa, tetap semangat serta terus meningkatkan latihan sehingga dapat mengukir prestasi diajang selanjutnya di Kabupaten Lahat," ujarnya.

Nasrun Umar juga bersyukur Muara Enim berhasil menduduki peringkat keempat perolehan medali terbanyak dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel  dengan rincian 36 emas, 44 perak, 52 perunggu sehingga total raihan 132 medali. Menurutnya, ini merupakan suatu lompatan prestasi yang membanggakan jika dibandingkan para Porprov sebelumnya di Prabumulih tahun 2019, Muara Enim hanya menempati peringkat ke-8 dengan 19 emas, 24 perak dan 37 perunggu sehingga total raihan 80 medali.

"Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyiapkan bonus uang pembinaan kepada para atlet dan pelatih berprestasi peraih medali. Jangan dilihat dari besaran nominal uangnya, tapi dimaknai sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Nasrun memberikan secara simbolis bonus untuk peraih medali emas perorangan diberikan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu sebesar Rp7,5 juta.