Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Manajerial dan Keterampilan Bagi Pelaku UMK

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Riswandar membuka Pelatihan Manajerial dan Keterampilan Teknis Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, kamis (9/12).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) ini akan berlangsung selama 9-11 Desember, dihadiri sebanyak 70 orang  peserta yang merupakan pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Riswandar mengatakan, Pemkab Muara Enim sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan manajerial dan keterampilan teknis bagi pelaku usaha mikro kecil tersebut.

"Pelatihan ini sangat penting bagi pelaku UMK karna tanpa melihat, tanpa mendengar dan mepraktekan pasti orang tidak akan kenal dengan sebaik-baiknya. Jika kita berbicara tentang sebuah usaha tanpa mengenali dengan baik produk apa yang akan kita jual sangat minim peluang usaha tersebut akan berkembang dengan baik," ujar Riswandar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, UMK adalah garda terdepan dalam menjalankan roda kehidupan karna sejatinya perkembangan UMK ini menjadi tolak ukur kesejahteraan masyarakat di suatu daerah jika semakin banyak UKM gulung tikar maka tingkat kesejahteraan di masyarakat daerah tersebut cenderung rendah.

"Oleh karena itu kepada seluruh peserta kegiatan ini untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar dapat mempraktekan ilmu yang didapat kedalam kegiatan usaha masing-masing sehingga dapat membantu Pemerintah dalam menuntaskan masalah kemiskinan di Muara Enim," pungkas Riswandar.

Turut hadir selaku narasumber dalam kegiatan tersebut Lisa Herawati, Santi Indriani Direktur Klinik UMKM Baturaja, Casella Husnan Putri dan Lely Mela Sari Tim Rumah Sehat Qifa Palembang.