Bupati Dukung Pengembangan Kelistrikan Dongkrak Investasi di Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menghadiri acara Multi Stakeholder Forum di Hotel Amantis Demak, Rabu (8/12). Acara tersebut dimaksudkan sebagai wujud komitmen PLN dalam penyelenggaraan dan pengelolaan kelistrikan yang berintegritas, PLN UP3 Demak.

Bupati mengatakan bahwa dukungan dari seluruh stakeholder sangat diharapkan demi terwujudnya Good Corporate Governance (GCG).

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dalam pengembangan kelistrikan untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Demak," kata Eisti.

Eisti juga menjelaskan bahwa kualitas pengelolaan PLN akan menjadi magnet bagi investor, mengingat listrik telah memberikan kontribusi bagi terciptanya iklim investasi yang kondusif di Demak.

Lanjutnya, terlebih Pemkab Demak terus memberikan kemudahan investasi dan penyederhanaan perizinan berusaha yang terintegrasi, cepat dan murah kepada investor dengan menerapkan perizinan tunggal secara online melalui website oss.go.id.

Sementara itu, Manager UP3 Demak Ahmad Samsuri menjelaskan, Multi Stakeholder Forum 2021 mengusung tema “Bangun Sinergi dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku”.

PLN sebagai agen pemerintah, memiliki peran tersendiri dalam rangka pemulihan ekonomi,” katanya.

Ia juga menerangkan ada dua wilayah kerja yang dimiliki UP3 Demak, yakni Kabupaten Demak dan Grobogan.

“Untuk Demak, kami telah menyalurkan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) tahun 2021 yang dipungut oleh PLN sebagai PAD hingga Oktober sebesar Rp43,1 miliar," terangnya.

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini PLN sedang menggalakkan program ramah lingkungan yaitu kompor induksi, agar masyarakat beralih kepada electrifying lifestyle.

“Dengan pembelian kompor induksi pelanggan dapat memanfaatkan promo diskon biaya penyambungan untuk permohonan penambahan daya sampai dengan daya 11.000 VA," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan sejumlah dua kompor induksi kepada bupati Demak dan ketua DPRD Kabupaten Demak.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Singgih Setyono, perwakilan Forkopimda, serta para investor.