Satlantas Polres Batang Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan Komunitas Medsos

Batang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar diskusi dengan mengundang sejumlah komunitas penggiat media sosial (medsos) untuk membangun komitmen bersama memberitakan hal positif serta menangkal berita hoaks, di Rumah Makan Payung Sewu Sigandu Batang, Kamis (9/12).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Batang Ipda Dwita Pratama mengatakan, tujuan diadakan pertemuan dengan komunitas media sosial adalah agar terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dan komunitas medsos dengan Diskominfo Batang.

“Medsos pada zaman ini, merupakan satu-satunya sumber informasi yang paling cepat diterima oleh masyarakat disbanding media cetak maupun media elektronik lainnya,” jelasnya.

Artinya, lanjut dia, setiap apapun yang terjadi di masyarakat, apapun informasi berita itu akan lebih cepat diterima oleh masyarakat itu sendiri melalui medsos. Beda dengan zaman dahulu harus menunggu Koran, besoknya baru ada berita. Tetapi sekarang sudah berbeda, dengan adanya teknologi semakin maju medsos adalah suatu alat yang lebih mudah untuk menerima suatu informasi yang ada.

Ia juga menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali kepada komunitas medsos yang telah membantu atau tangan panjang pemerintah dalam menyampaikan segala informasi.

“Semoga komunikasi kita antara Satlantas Polres Batang dan komunitas medsos dengan Kominfo serta Organisasi Perangkat Daerah (ODP) lainnya dapat terus dan tetap terjalin, sehingga tujuan kita bersama untuk demi kebaikan bersama dapat terus berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang Andari Rooska Yuseffina menyampaikan, dengan adanya pertemuan ini dapat bersinergi dan sharing antara Komunitas medsos mengenai informasi-informasi berita yang ada.

“Ia berharap, para admin medsos dapat mengoptimalkan fungsi dari sosial medianya, kemudian juga bisa meningkatkan persepsi yang positif di masyarakat. Jadi semua konten atau postingan dari Komunitas dapat dinikmati masyarakat dengan baik,” pungkasnya.