Diskominfo Jateng Minta Diskominfo Batang Kejar Capaian Pemberitaan

Batang - Menjelang akhir tahun 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah menggelar monitoring dan evaluasi terhadap kontribusi berita yang dikirimkan ke portal berita Jatengprov.go.id. Salah satunya Diskominfo Kabupaten Batang yang diminta untuk mengejar capaian pengiriman berita seputar kegiatan pemerintahan yang informatif baik kepala daerah maupun kepala instansi.

Staf Bidang Statistik Diskominfo Jateng, Deviani Novita Setiawati menyampaikan, saat ini portal berita Jatengprov.go.id terus meningkatkan kualitas berita yang dikirimkan dari masing-masing kontributor.

“Selain Kabupaten Batang, wilayah yang juga dimonitor dan dievaluasi adalah Kabupaten Pekalongan. Keduanya sama-sama berpotensi meningkatkan capaian jumlah kontribusi berita pemerintah daerah masing-masing hingga 12 Desember mendatang,” katanya, saat melakukan monitoring dan evaluasi, di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Kamis (9/12).

Ia mengharapkan, tiap kontributor berita mampu menghasilkan informasi yang layak dikabarkan kepada pembaca di seluruh Jawa Tengah.

“Kualitas tetap kami junjung tinggi, jadi sebelum tayang tim editor mengoreksi berita yang dikirim, untuk menentukan layak atau tidak sebuah informasi disampaikan untuk dikonsumsi publik,” tegasnya.

Ia menambahkan, khusus untuk kontribusi berita dari Kabupaten Batang sudah cukup banyak yang dikirimkan.

“Hanya saja kualitasnya harus lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Batang Achmad Zaeni mengatakan, selama ini kinerja dari kontributor Media Center, sudah luar biasa.

“Bahkan kontribusinya sampai di luar jam kerja. Di samping itu berita-berita dari Pemkab Batang pun dipublikasikan ke beberapa website dan portal berita lain, seperti Infopublik.id dan rri.co.id baik Semarang maupun nasional, yang berbentuk rilis serta audio,” ungkapnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang Andari Rooska Yuseffina menambahkan, sebagai kontributor memang sudah selayaknya memberikan informasi yang edukatif, seputar kegiatan pemerintahan maupun pembangunan di Kabupaten Batang.

“Kami harapkan capaian berita dari kontributor Batang bisa mencapai target dan masuk 5 besar tahun ini,” ujar pungkasnya.