Pemprov Jateng Siapkan Skenario Hadapi Libur Nataru

Demak – Wakil Bupati Demak Ali Makshun, didampingi jajaran forkopimda mengikuti rapat koordinasi bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait kesiapan menghadapi momen libur Natal dan Tahun Baru di Command Center Kab Demak. Jumat (10/12).

Rapat tersebut dilakukan secara daring melalui zoom meeting dan di pimpin oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar, dalam sambutan mengatakan bahwa rapat ini diadakan sebagai tindak lanjut rapat dari menteri dalam negeri terkait persiapan libur nataru.

Dalam rakor tersebut Ganjar memaparkan terkait skenario-skenario sebagai upaya menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Adapun paparan yang disampaikan Ganjar meliputi skenario kesiapan infrastuktur, siaga satgas dan Nataru, kesiapan layanan kesehatan, posko terpadu, penanggulan bencana, kamtibnas, transportasi, kesiapan telekomunikasi dan jaringan dan skenario-skenario lainnya.

  • “Kita sudah membuat skenario-skenario untuk menghadapi Nataru, jadi saya minta agar para forkopimda atau pimpinan terkait kabupaten atau kota harap dimonitor sebaik-baiknya. Supaya skenario yang sudah kita buat ini bisa dialankan dengan baik," tutupnya.